script>var id = "d2f8eb98f7fe285dde4072971c9b3819b969d668";

Berikut adalah 7 tips liburan hemat untuk pemula di Bali

Berikut adalah 7 tips liburan hemat untuk pemula di Bali

Liburan di Bali akan menjadi impian semua orang, termasuk Anda seorang pemula yang tidak pernah menginjakkan kaki di kuil-kuil ini. Faktor biaya jelas merupakan sesuatu yang perlu direncanakan dengan hati-hati untuk menghemat uang.

Bepergian ke Bali tampaknya tidak mungkin dengan biaya terendah karena harga di Bali tampak mahal. Tapi tahukah Anda, di balik sisi mahal, ada karena biaya rendah seperti hotel, makanan dll. Nah, bagi Anda yang masih “hijau” dan ingin bepergian ke Bali, berikut 7 tips untuk yang murah liburan di Bali termasuk:

  1. Kotak surat

Pisahkan anggaran akomodasi dan pesan tiket dari anggaran makanan, untuk membayar biaya masuk ke tempat wisata atau membeli suvenir. Bawa uang itu jika perlu di dompet Anda dan simpan sisanya di rekening bank dan dapat diambil kapan saja menggunakan ATM. Ini juga membantu untuk menciptakan perasaan aman dalam diri Anda karena Anda tidak perlu khawatir mengambil uang di mana-mana.

  1. Jangan bepergian di akhir pekan atau hari libur

Musim liburan benar-benar menyenangkan bagi beberapa wisatawan, tetapi mereka juga harus siap dengan kenyataan bahwa semuanya menjadi lebih mahal, termasuk tiket pesawat, akomodasi dan makanan. Selain itu, Anda mungkin tidak dapat menikmati apa pun dalam suasana yang ramai. Mengunjungi Bali pada hari kerja akan lebih efisien karena biaya akomodasi lebih murah daripada liburan. Jika Anda memilih untuk melakukan perjalanan ke Bali, cobalah memesan tiket untuk perjalanan malam yang jauh lebih murah daripada perjalanan pagi dan siang hari.

  1. Mencari akomodasi murah.

Daerah di sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian populer untuk berbagai akomodasi malamnya. Tarif sewa kamar berkisar dari 100.000 rupee hingga 350.000 rupee per hari dan bisa lebih murah jika Anda menyewanya selama tiga hari berturut-turut. Fasilitas yang disediakan juga memadai, yaitu tempat tidur single, kipas angin, dan kamar mandi pribadi. Anda harus memeriksa informasi dan reputasi masing-masing hostel online sehingga Anda tidak memilih kesalahan.

  1. Sewa sepeda motor

Anda telah mencapai Bali dan Anda tidak sabar untuk menikmati keindahan dari berbagai adegan. Jika tempat kunjungan dekat, maka tidak ada masalah karena Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki. Tetapi Anda tidak bisa berjalan jika ingin mengunjungi Pantai Kuta dan Danau Batur pada satu waktu dalam satu hari? Sewa sepeda motor juga lebih efisien daripada naik taksi atau angkutan umum lainnya. Ingatlah untuk menegosiasikan harga karena Anda mungkin mendapatkan harga yang lebih murah jika Anda menyewa sepeda motor selama lebih dari sehari.

  1. Makan di toko khusus di punggung mereka

Ketika datang untuk makan, Anda juga harus berhati-hati karena terlalu banyak camilan pasti dapat merusak dompet. Carilah warung makan sederhana di sekitar pantai, yang biasanya merupakan tempat yang ditunjuk untuk perjalanan Anda, dan jual makanan dan minuman dengan harga pantas.

  1. Beli oleh-oleh dari Pasar Sukawati

Di mana pun nama pasar dipaksa untuk menjual produk dengan harga lebih rendah daripada toko modern, serta di Bali. Jangan tergoda untuk berbelanja oleh-oleh yang ditawarkan oleh toko-toko suvenir pinggir jalan, Anda dapat membelinya dengan harga yang jauh lebih murah di sejumlah pasar seni di sekitar kota Denpasar dan sekitarnya. Pasar yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot, dan Pasar Kumbasari.

  1. Apa yang terjadi jika saya menyumbang?

Meskipun saran ketujuh bukan tentang anggaran, tetapi bagi Anda yang masih baru ke Bali liburan, informasi ini baik untuk diketahui. Sesajen atau sesaji dalam bentuk bunga dan sesaji lainnya biasanya diletakkan di dalam kotak kelapa (Sangkang) di pintu masuk dan di tempat-tempat orang sering menyeberang. Sering ditanyakan apa yang terjadi jika seseorang tidak sengaja berjalan. Tidak masalah jika saya menginjaknya secara kebetulan. Jika Anda berjalan di depannya di depan pemilik, pedagang, atau tempat di mana penawaran itu dibatalkan, yang harus Anda lakukan adalah mengatakan “maaf”. Kami menyarankan Anda untuk menghindari memintasnya, untuk menghindari memintasnya dengan sengaja. Hal yang sama berlaku ketika mengunjungi kuil-kuil atau tempat-tempat yang dianggap sakral oleh masyarakat setempat. Menghormati dan mengikuti kebiasaan setempat. Gunakan pakaian sederhana. Jika Anda mengenakan celana pendek, kenakan jubah atau lap. Beberapa tempat juga mengharuskan Anda mengenakan pakaian formal.

Comments are closed.